Tak Kenal Waktu, Serda Reno Terus Ajak Warga Peranap Budayakan Inhu Bermasker

Tak Kenal Waktu, Serda Reno Terus Ajak Warga Peranap Budayakan Inhu Bermasker
Serda Reno Ardianto saat sosialisasi kepada masyarakat.

INHU - Tidak mengenal waktu untuk mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, Babinsa dari Koramil 05/Peranap Serda Reno Ardianto sosialisasikan kepada warga Kelurahan Peranap budayakan tradisi bermasker saat beraktivitas di luar rumah, Selasa 23 Maret 2021..

Serda Reno Ardianto saat dikonfirmasi via selulernya pada Selasa (23/03) mengatakan, rendahnya kemauan masyarakat memakai masker berakibat kepada mudahnya tertular wabah Covid-19, tentunya ini menjadi perhatian bersama untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa pentingnya selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga di tengah Pandemi ini. 

Di era pandemi Covid-19 ini masyarakat  hendaknya wajib mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari perkumpulan dalam jumlah banyak. 

"Kepada lapisan masyarakat Kecamatan Peranap, mari bersama-sama ikut serta berperan mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap mengacu kepada petunjuk Protokol kesehatan serta himbauan pemerintah," ujar Serda Reno Ardianto.

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menegaskan kepada seluruh pihak terkait agar mematuhi protokol kesahatan. 

"Kepada seluruh pihak terkait agar mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi massa," tutup Danramil 05/Peranap.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index