MTQ ke-51 Kabupaten Kampar Ditutup, Kecamatan Tapung Keluar Sebagai Juara Umum

MTQ ke-51 Kabupaten Kampar Ditutup, Kecamatan Tapung Keluar Sebagai Juara Umum
Pemberian tropi kepada juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kampar.

KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH resmi menutup pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  Kabupaten Kampar yang ke-51 di Mesjid Al Ihsan islamic Center Bangkinang pada Ahad malam (21/03) MTQ tersebut mulai dilaksanakan pada tanggal 16-19 yang terbagi di beberapa tempat yang diikuti oleh 21 kecamatan.

Pada malam penutupan MTQ ini turut hadir  Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si, Staf Ahli Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. Alfian M.Ag, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri, serta Camat se-Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar pada sambutannya  menyampaikan walaupun dalam masa Pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat MTQ ke-51 tetap kita laksanakan dan berjalan dengan sukses dengan tidak mengurangi nilai-nilai MTQ itu sendiri, hal ini adalah karena wujud kecintaan kita kepada Al Quran.

Lebih lanjut Bupati Kampar juga menyampaikan harapannya kepada peserta yang meraih juara dan juga mengungkapkan selamat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau ke-39 tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Kampar juga memaparkan untuk mewujudkan masyarakat yang cinta Al Quran, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh umat dan komponen di jajaran Pemerintah agar penyelenggaraan seperti ini selalu didukung dan digalakkan agar segera dapat memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya.

Terakhir Bupati Kampar juga mengharapkan  semoga suasana yang sejuk, damai, religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ ke-51 ini tetap terpelihara dan semakin meningkat di hari-hari mendatang dan tak lupa Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi demi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-51 Kabupaten Kampar Tahun 2021.

“Kepada penyelenggara, pengurus LPTQ Kabupaten Kampar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar khususnya tuan rumah Camat Bangkinang Kota, seluruh dewan hakim dan panitera, panitia dan tim kerjanya yang telah bekerja keras, amanah, dengan penuh rasa tanggung jawab guna mensukseskan MTQ tahun ini serta masyarakat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi tahun ini," tutupnya.

Dari 21 kecamatan yang mengikuti MTQ ke-51 Kabupaten Kampar ini, Kecamatan Tapung keluar sebagai juara umum.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index