Bhabinkamtibmas Pematang Reba Bedah Rumah Janda Tuna Wicara

Bhabinkamtibmas Pematang Reba Bedah Rumah Janda Tuna Wicara
Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Aiptu Baharudin bersama masyarakat bedah rumah Rosima

INHU - Seharian penuh anggota Bhabinkamtibmas Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Aiptu Baharudin bersama sejumlah masyarakat setempat melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan bedah rumah seorang janda miskin yang berkebutuhan khusus.

Kegiatan kemanusiaan yang menjadi salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, yakni Bhabinkamtibmas sebagai pusat dan problem solver dilaksanakan Sabtu 20 Maret 2021 dari pagi hingga sore.

Lokasi kegiatan adalah rumah Rosima, janda miskin yang juga tuna wicara atau bisu di jalan Sawung Gading Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

"Kegiatan kemanusiaan itu berjalan dengan baik dan lancar, bahkan masyarakat setempat dan perangkat Kelurahan mendukung penuh bhakti sosial itu," ucap Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu 21 Maret 2021 siang.

Dijelaskannya, progres bedah rumah Rosima baru mencapai sekitar 40 persen, yakni pemasangan dinding batako dan kunsen. Itupun anggaran berasal dari sumbangan dan swadaya masyarakat setempat yang digalang oleh pihak Kelurahan.

"Kita akui, salah satu kendala untuk program bedah rumah ini adalah keterbatasan anggaran dan masih minimnya donatur," papar Misran.

Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki atau yang ingin beramal, silahkan menyalurkan bantuan untuk bedah rumah Rosima, baik berupa uang ataupun material bangunan yang dibutuhkan (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index