Bupati ke IPSI Kampar: Tingkatkan Perolehan Medali dan Pertahankan Juara Umum

Bupati ke IPSI Kampar: Tingkatkan Perolehan Medali dan Pertahankan Juara Umum
Pembukaan musyawarah IPSI Kabupaten Kampar th 2021.

KAMPAR - Juara Umum yang diperoleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar, dari cabang pencak silat dengan meraih sembilan Medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kampar tahun 2017 yang lalu. 

Akan tetapi untuk PORPROV Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menekankan untuk cabang silat agar nantinya perolehan medali lebih ditingkatkan dan juara umum dipertahankan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar saat membuka Musyawarah Kabupaten (muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar tahun 2021 Agenda Pemilihan Ketua dan Pengurus Kabupaten IPSI masa bhakti 2021-2025 yang dilaksanakan di Gor PSHT Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Sabtu (20/3/21).

Lebih lanjut Bupati kampar menyampaikan bahwa IPSI kampar ke depan harus lebih baik dan berprestasi. Untuk itu para pengurus IPSI kampar nantinya harus diisi oleh orang-orang yang memiliki jiwa semangat yang kuat untuk memajukan IPSI.

Makanya seluruh peserta Muskab dan pengurus IPSI yang terpilih nantinya harus bisa terus kompak, bersatu, saling memberikan masukan. Setiap perguruan juga harus menyiapkan atlet-atlet untuk membela daerah dan bisa mengharumkan kabupaten kampar.

Terkait Gor PSHT yang digunakan untuk Muskab yang masih butuh perkembangan pembangunan, Bupati Kampar sampaikan akan menindaklanjuti hal ini secepatnya dalam peningkatan kualitas agar Gor ini bisa digunakan dalam pertandingan secara resmi nantinya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksanaan  M. Salim, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa Muskab yang dilaksanakan tersebut merupakan Muskab pertama kali di Indonesia yang dilaksanakan di atas Matras bukan di hotel ataupun gedung.

Setelah lebih kurang 4 tahun belakangan kepengurusan IPSI, Alhamdulillah pada PORPROV 2017 yang lalu kampar pada PORPROV meraih 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu dengan predikat juara umum. Untuk diketahui juga bahwa Kontingen cabang Silat Provinsi Riau untuk PON Provinsi Papua sebanyak tiga orang nantinya, satu orang atlet merupakan atlet berasal dari kampar tepatnya di Kecamatan Tapung.

Kemudian M. Salim yang juga merupakan Ketua IPSI Kampar menambahkan, bahwa di Kabupaten Kampar sendiri saat ini IPSI Kampar memiliki sebanyak 20 perguruan silat, sementara yang hadir pada Muscab saat ini masih sebanyak 17 perguruan, 2 perguruan masih dalam perjalanan dan 1 perguruan resmi mengundurkan diri," terang Salim.

Selain Bupati Kampar hadir juga mendampingi pada kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar M.Yasir, Kadis Kominfo Arizon, SE, Kadis DLH Dr. Aliman Makmur, Kadis Kesehatan Dedi Syambudi, S.KM, M.Kes, Ketua KONI Kampar Surya Darmawan, Camat Tapung Amri Yudo, Camat Rumbio Jaya Ramzi, serta peserta Muskab perguruan silat se-Kabupaten Kampar.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index