Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2020-2023

Bupati Kampar Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2020-2023
Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Kampar masa bhakti 2020-2023.

KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar periode 2020-2023 di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (17/3/21).

Bupati Yang hadir bersama ketua umum PWI Pusat Atal S. Depari serta Forkopimda dan Kepala OPD, menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan pengurus PWI yang berjumlah 14 orang pengurus dan 10 orang penasehat, di lantik oleh ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid- 19.

“Organisasi PWI memiliki posisi yang strategis dalam membantu pemerintah di bidang informasi publik, pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung kinerja wartawan untuk menyampaikan informasi serta memberikan kritik, tanpa wartawan kita tidak dapat membangun dan mendapatkan Informasi dengan cepat," ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati menyebut, bahwa rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Kampar merupakan pilihan serta awak jurnalis yang memiliki kemampuan mumpuni.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI terpilih untuk periode 2020-2023, semoga tetap independen dan profesional untuk turut membangun Negeri dan terutama sekali Kabupaten Kampar khususnya," ungkap Catur.

Selama ini, lanjut Bupati, hubungan PWI Kampar dengan Pemerintah Daerah sangat baik. “Alur komunikasi dua arah yang kita bangun dengan rekan-rekan wartawan PWI berjalan dengan baik, mereka juga sering memberi masukan positif bagi pembangunan Kabupaten Kampar, Bersama PWI kita wujudkan Pers yang bermatabat dan berkontribusi," tutup Bupati Kampar.

Di tempat yang sama, Ketua umum PWI Pusat Atal S Depari, mengatakan bahwa " PWI merupakan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia, misinya adalah membantu masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, dengan cara memberikan informasi secepat mungkin, Selamat kepada Pengurus PWI Kabupaten Kampar periode 2020- 2023, Kami siap bersinergi memajukan negeri," ungkap Atal.

Di akhir acara Bupati beserta seluruh rombongan langsung menuju lokasi pembangunan kantor PWI baru yang berlokasi di Jalan A. Yani depan Kantor Gapensi, dimana bupati langsung meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kantor PWI Kabupaten Kampar.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index