Danau Rambai Raih Juara Umum MTQ ke-9 Batang Gansal

Danau Rambai Raih Juara Umum MTQ ke-9 Batang Gansal
Pemberian Tropi kepada pemenang MTQ tingkat Kecamatan Batang Gansal, INHU.

INHU - Meski sempat tertunda, MTQ tingkat Kecamatan Batang Gansal yang ke-9 akhirnya sukses terlaksana. Pembukaan MTQ dihelat pada 8 Maret 2021 yang bertempat di halaman kantor Camat Batang Gansal. Rangkaian acara berlangsung selama 7 hari yang menampilkan beberapa tangkai lomba: tilawah, tartil, syarhil Qur’an, dan fahmil Quran.

Semula MTQ ke-9 ini direncanakan pelaksanaannya di Desa Rantau Langsat. Namun, karena satu dan lain hal, terutama persoalan Covid-19, dialihkan di kantor camat. Pada intinya, upaya memasyarakatkan Al-Qur’an dapat terealisasi dengan memenuhi standar protokol kesehatan. 

Pak Vedi, pendamping kafilah Rantau Langsat, menuturkan bahwa antusias dan semangat peserta tak kalah dari tahun-tahun sebelumnya, cuma yang membedakan hanya stand-stand tiap-tiap desa tak ada, penonton sedikit, para pedagang yang biasa meramaikan apalagi. Tapi, alhamdulillah tetap berjalan, mengikuti protokol Covid-19.

Desa Danau Rambai dinobatkan sebagai juara umum I pada MTQ kali ini, lalu diikuti Desa Seberida di posisi kedua, Desa Sungai Akar dan Desa Usul untuk posisi ketiga dan keempat. 

Ketua Umum Pelaksana sekaligus sekretaris dewan hakim, Santoso, M.Pd, mengharapkan perhelatan MTQ menjadi stimulus dan motivasi terutama generasi muda untuk mencintai dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga masalah besar kita berupa krisis akhlak dapat diantisipasi. (Wafi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index