Lurah Bansal Aceh: Bangkitkan Gairah Membaca Karena Bacaan Bisa Mempengaruhi Pikiran dan Tindakan

Lurah Bansal Aceh: Bangkitkan Gairah Membaca Karena Bacaan Bisa Mempengaruhi Pikiran dan Tindakan
Lurah Bansal Aceh, Dumai Parlen Julianto S.Sos berfose bersama Ustadz Samsul Hilal (Wartawan Riaukarya.com) usai sholat dzuhur.

DUMAI - Senin (15-03-2021). Selepas waktu sholat zhuhur di ruang kerjanya, Lurah Bansal Aceh Parlen Julianto S.Sos mengatakan gairah untuk membaca buku, majalah, buletin dakwah perlu dibangkitkan kembali. 

Karena pikiran dan tindakan akan berpengaruh pada bacaannya. Ia sangat mendukung dan merasa senang atas terbitnya buletin dakwah Al-Bayan yang terbit setiap Jumat dan dibagikan kepada jamaah masjid. Di masjid para jamaah bisa mendengar Khotib berkhotbah dan buletin bisa dibaca dan dibawa pulang.

Di saat memperingati Isra mi'rad, Lurah yang relegi ini aktif menghadiri di setiap masjid-masjid yang berada di wilayah kepemimpinannya, yaitu Kelurahan Bansal Aceh.

Menurut keterangan beberapa RT setempat dan LPMK mengatakan, bahwa Parlen julianto S.sos adalah seorang Lurah yang bermasyarakat dan ramah bergaul.

Amin sebagai warga masyarakat Bansal Aceh juga mengungkapkan yang sama bahwa tak dipungkiri lagi bahwasanya Lurah Bansal Aceh adalah lurah yang merakyat dan taat beribadah.

Ketika disinggung pujian dari warga masyarakat dan pujian RT di wilayahnya dan LPMK tersebut, beliau hanya tersenyum dan berkata saya kembalikan pujian itu kepada Allah subhanahuwataala. Kemudian Lurah Bansal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Dumai ini melanjutkan keterangannya kepada wartawan Riaukarya.com. 

"Mari kita bangkitkan hoby membaca ini, baca kitab suci Al-Quran, baca hadist-hadist nabi, baca buku-buku agama dan termasuk buletin terbitan Al -Bayan ini," ujarnya sambil menunjukan selembar buletin Al-Bayan yang dibagi di masjid saat didapati di acara Isra mi'rad di Masjid Darussalam wilayah kelurahannya. (Samsul hilal)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index