KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Lagi-lagi Cegah Karhutla, Koramil 05/Peranap Kembali Gelar Sosialisasi di Pematang Benteng.

Lagi-lagi Cegah Karhutla, Koramil 05/Peranap Kembali Gelar Sosialisasi di Pematang Benteng.

INHU - Lagi-lagi upaya mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Koramil 05/Peranap kembali lakukan Patroli rutin di Desa Pematang Benteng Peranap Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin 15 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin Serda Reno Ardianto didampingi rekanya Serda Khairan serta dihadiri warga setempat.

Saat dikonfirmasi Senin (15/03) Serda Reno Ardianto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan Karhutla supaya potensi terjadinya Karhutla bisa dicegah.

Dalam Kegiatan Patroli kita Sosialisasikan kepada masyarakat khususnya bagi warga yang mengolah lahan agar tidak melakukan kegiatan membakar. ujar Reno Ardianto

Lanjut Serda Reno mengatakan beberapa minggu terakhir ini Inhu sudah mengalami cuaca panas oleh karnanya  kewaspadaan harus di tingkatkan untuk antisipasi terjadi Karhutla.

Serda Reno Arri juga menyebutkan patroli rutin yang dilakukan akan dihabiskan dalam satu hari untuk menelusuri beberapa desa mulai dari Kelurahan Peranap, Kelurahan Baturijal Hilir dan yang terakhir desa Pematang Benteng.

"Semoga kegiatan patroli rutin hari ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun". pungkas Reno Ardianto

Senada yang disampaikan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya Senin (15/03) menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla, terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla seperti Tahun-tahun sebelumnya.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla, mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi". Tutup Danramil Kapten Inf Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index