Personel Polres Kampar Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442-H

Personel Polres Kampar Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442-H
Peringatan isra mi'raj di mesjid Al Ikhlas Polres Kampar.

KAMPAR - Senin pagi (15/03/2021) mulai pukul 08.45 WIB, bertempat di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Jalan M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota tepatnya di samping Mapolres Kampar, dilaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442-H oleh Personel Polres Kampar.

Adapun tema peringatan Isra Mi'raj tahun ini adalah "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja, Guna Mewujudkan Polri yang Presisi".

Peringatan Isra Mi'raj ini dihadiri Kapolres Kampar diwakili Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Para Perwira Polres Kampar dan Segenap Personel Polri serta ASN Polres Kampar. Untuk penceramahnya adalah Ustad Syamsuardi S.Ag atau yang biasa dikenal dengan Ustad Bombom.

Kegiatan diawali Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh salahsatu personel Polres Kampar yaitu Bripka Sholihin. Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang diwakili Kabag Sumda KOMPOL Maryanta.

Pada kesempatan ini Kabag Sumda menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Kampar yang tidak bisa hadir, karena pada waktu bersamaan sedang mengikuti kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

"Mari sama-sama kita ikuti rangkaian acara ini serta ceramah Isra Mi'raj yang akan disampaikan Ustad, semoga kegiatan ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT", ujar Kabag Sumda. 

Selanjutnya Ceramah Isra Mi'raj oleh Ustad Syamsuardi S.Ag, diawal ceramahnya Ustad Bombom ini menyampaikan bahwa Isra Mi'raj adalah peristiwa luar biasa yang dialami Nabi Besar Muhammad SAW. Peristiwa ini juga membuktikan kadar keimanan kita, sebagaimana sahabat Nabi Abu Bakar Siddik R.A yang menjadi orang pertama membenarkan peristiwa ini. 

Kunci keimanan adalah kebersihan hati, untuk itu jagalah hati agar tetap bersih dan terhindar dari perbuatan yang mungkar, ujar ustad. Ceramah ini diakhiri dengan Pembacaan Do'a yang langsung dipimpin oleh ustad penceramah.

Peringatan Isra Mi'raj oleh personel Polres Kampar ini berakhir pada pukul 09.45 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index