Dispora Riau Imbau Para Atlet Popnas Tetap Patuhi Prokes saat Berlatih

Dispora Riau Imbau Para Atlet Popnas Tetap Patuhi Prokes saat Berlatih
Kepala Dispora Riau, H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si

PEKANBARU - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mengimbau para atlet agar dapat menjaga kesehatannya. Sebab, di masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Kepala Dispora Provinsi Riau, H. Boby Rachmat, S.STP, M,Si mengatakan, saat ini para atlet sudah masuk ke asrama dan mulai sekolah tatap muka. Ia menegaskan bahwa sebelumnya, para atlet juga diminta menunjukkan hasil swab tes terlebih dahulu sehingga dapat dipastikan bahwa atlet terbebas dari Covid-19.

"Pada atlet yang berlatih harus menerapkan protokol kesehatan. Kita juga minta mereka menunjukkan hasil swab tes sebelum masuk asrama kemarin. Sehingga dapat dipastikan mereka sehat dan nantinya latihannya tidak terganggu," kata Boby, Sabtu (13/3/2021).

Untuk jadwal pelaksanaan Popnas 2021 sendiri, lanjut Boby, sampai saat ini masih dijadwalkan akan terselenggara di Sumsel dan Babel, pada 23 Agustus sampai 5 September 2021 mendatang. Akan tetapi, mengingat Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) RI.

"Sejauh ini belum ada perubahan, jadwal Popnas masih sesuai jadwal. Tetapi disatu sisi kita juga menunggu kepastian Kemenpora, karena sekarang juga virus Covid-19 masih terjadi dan ada varian baru," jelasnya. (mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index