KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Akhir Pekan, Kopda Dian Susandi Himbau Warga Peranap Patuhi Protokol Kesehatan

Akhir Pekan, Kopda Dian Susandi Himbau Warga Peranap Patuhi Protokol Kesehatan

INHU - Anggota Koramil 05/Peranap Kopda Dian Susandi Kunjungi warga RT 003 RW 007 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Ahad 14 Maret 202.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi Riaukarya.com, Ahad 14 Maret 2021, Kopda Dian menjelaskan, kurangnya respon masyarakat terhadap wabah Covid 19 akan berpotensi  tertularnya, oleh karena itu sosialisasi mesti dilakukan secara berkala dan perlu disampaikan kepada warga.

"Diera pandemi Covid 19 ini seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," jelasnya.

Kopda Dian Susandi juga berpesan kepada lapisan masyarakat agar menerapkan 5 M dimasa pandemi yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Mejaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.

Selain itu, kata Kopda Dian Susandi  bahwasa, besok mulai sekolah tatap muka oleh karena itu diharapkan kepada orang tua dapat memberikan bimbingan kepada anak-anak agar tetap menjalankan prokes.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman mengatakan bahwa mencegah penularan Covid 19 sangat memerlukan kerjasama semua pihak dari seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, pemerintahan dan aparat keamanan.

Kadarisman menjelaskan wabah Covid 19 ini tidak akan hilang begitu saja apabila tidak ada usaha atau tindakan yang spesifik untuk mencegahnya, oleh sebab itu kerjasama kitalah yang diperlukan untuk mengatasinya.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat mari patuhi protokol kesehatan dan taati himbauan pemerintahan demi mencegah penularan Wabah Covid 19," himbau Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman. (Arif)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index