Menambah Jumlah Kelurahan di Kota Dumai, Wawako Resmikan Kelurahan Sungai Geniot

Menambah Jumlah Kelurahan di Kota Dumai, Wawako Resmikan Kelurahan Sungai Geniot
Peresmian Kelurahan Sungai Geniot di Dumai.

DUMAI – Wakil Walikota Dumai, Amris S.Sy meresmikan Kelurahan Sungai Geniot, dimana kelurahan ini hasil dari pemekaran Kecamatan Sungai Sembilan dan sudah diusulkan oleh masyarakat Kelurahan Basilam Baru.

Rabu (10/03/20). Peresmian ini berlangsung di Jalan H. Abdul Aziz Kecamatan Sungai sembilan ini juga turut dihadiri oleh camat sungai Sembilan, perwakilan dari DPRD kota Dumai, Perwakilan dari Polres Dumai, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Dumai menunjuk Nurhasan S.P Sebagai PLT. Lurah Sungai Geniot, "Selamat atas diresmikan Kelurahan Sungai Geniot yang terdapat di Kecamatan Sungai Sembilan ini," kata Wakil Walikota Dumai Amris.

Wakil Walikota Dumai kemudian menyampaikan harapannya ke depan dalam pengembangan dan pelayanan dalam kelurahan baru ini, “Kami berharap kelurahan yang telah diresmikan ini dapat bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengacu pada pedoman penyelenggaraan pelayanan publik yang baik," ujarnya.

Setelah melalui pengkajian dan penelitian yang mendalam, dengan memakan waktu yang cukup panjang, akhirnya pada Tanggal 25 Maret 2019 dibentuklah Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pembentukan Kelurahan Bagan Besar Timur Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur dan Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan. Kelurahan Sungai Geniot resmi dibentuk dengan luas wilayah ± 347,37 Km² dengan jumlah penduduk 5.081 jiwa yang tergabung dalam 8 RT.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index