Polres Inhu - Polsek Lubuk Batu Jaya

Berkah di Hari Jumat Dari Polri

Berkah di Hari Jumat Dari Polri
Beberapa anggota Polsek Lubuk Batu Jaya tengah menyerahkan bantuan sembako pada salah seorang warga

Berkah Jumat Dari Polres Inhu

LUBUKBATUJAYA - Tuhan selalu menggerakan hati manusia untuk beramal shalih. Bahkan sebuah institusi di Indonesia seperti halnya Polri pun bergerak dalam kegiatan sosial kepada masyarakat. Seperti halnya kegiatan yang terus dilakukan oleh kepolisian resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) di wilayah kekuasaan hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya, Jumat (5/3) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan itu berjalan hingga menjelang bedug sholat jumat sekira pikul 11.00 WIB. Nampak para pelaksana kegiatan dati satuan anggota Polsek Lubuk Batu Jaya bergerak memberikan santunan masyarakat di desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya kabupaten Inhu.

Junaidi ( 58), seorang peserta atau penerima santunan saat dikonfirmasi awak media ini dari desa Pontian Mekar mengungkapkan rasa terharunya manakala santunan itu ia terima dari tangan Polsek Lubuk Batu Jaya. Menurut Junaidi, ia bangga terhadap Polisi masa kini yang begitu menaruh perhatian mendalam pada rakyat kecil sepertinya, " saya terharu dan bangga dengan bentuk perhatian polisi jaman sekarang " katanya.

Menurut Junaidi lagi, adapun jenis jenis santunan tersebut diantaranya adalah bentuk sembako seperti Beras 10 Kg, Telur 1 papan, mie instan 1 Dus, Minyak goreng 2 Kg, Susu 2 Kaleng, Gula pasir 2 Kg dan Teh 1 Kotak.

Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Iptu. Gunawan Surya Saragih SH saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan yang disebut "Jumat Barokah " itu adalah melaksanakan program Kapolres Inhu dalam bidang sosial berupa pemberian bantuan sembako bagi kaum Duafa dan masyarakat yang tidak mampu.

Kemudian, kegiatan dilakukan juga agar warga masyarakat terbantu dengan program Kapolres Inhu tersebut sehinga dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari yang berada diwilkum Polseknya. Selama Kegiatan Berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman dan tertib.(sl)

Berita Lainnya

Index