KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Komsos Bahaya Narkoba, Kopda Dian Berikan Tiga Pilihan ini

Komsos Bahaya Narkoba, Kopda Dian Berikan Tiga Pilihan ini

INHU - Mencegah tindakan kenakalan remaja dari perbuatan pencandu Narkoba, anggota Koramil 05/Peranap Kopda Dian Susandi berikan pembekalan bahaya pecandu Narkoba kepada remaja Kelurahan Peranap Kamis 04 Maret 2021. Kegiatan tersebut tepatnya dikawasan  RT 001 RW 007 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap.

Kopda Dian Susandi saat dikonfirmasi Kamis 04/03 dalam arahanya menjelaskan, terjadinya kenakalan remaja dan pencandu Narkoba bagi kaum pelajar dan orang orang dewasa disebabkan beberapa faktor, diantaranya akibat pergaulan bebas, mudah tersugesti serta pengaruh buruk dalam lingkunga dan lain sebagainya. Untuk mencegah hal tersebut agar  tidak terjerat dalam lingkaran Narkoba, terlebih dahulu memahami dampak negatif dari kenakalan remaja dan bahaya penggunaan Narkoba, Narkotika dan sejenisnya.

Selain itu, dampak negatif  dari mengkomsumsi Narkoba bagi siswa-siswi diantaranya ialah, merusak kesehatan jasmani dan rohani serta gagal mencapai cita-cita, oleh karna itu bagi siswa-siswi tidak sekali pun untuk mengkonsumsi Narkoba. Tiga pilihan bagi pencandu Narkoba pertama masuk penjara kedua masuk rumah sakit ketiga masuk Kubur. ujar Kopda Dian Susandi

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendidik dan mengayomi para pemuda, adanya kegiatan tersebut seluruh pemuda  semoga menjadi pengetahuan yang bisa diterapkan dalam pergaulan sehari-hari.

"Jauhi Narkoba Kejar cita-cita agar kemudian hari menjadi generasi harapan Nusa dan bangsa," himbau Kadarisman.

Bagi orang tua senantiasa mengawasi Anak-anak supaya mereka tidak terjebak Narkoba Narkotika dan sejenisnya, tanamkan akhlak kepada anak sedini mungkin agar tau mana yang baik mana buruk. tutup Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index