KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Patroli dan Sosialisasi Karhutla, Serda Wahyu Jelaskan Dampak Kabut Asap Serta Cara Mencegahnya

Patroli dan Sosialisasi Karhutla, Serda Wahyu Jelaskan Dampak Kabut Asap Serta Cara Mencegahnya

INHU - Upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu, Koramil 05/Peranap kembali lakukan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Kelurahan Peranap Kamis 04 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dipimipin oleh Serda Wahyu Liquisa dihadiri Babinsa Kopda Riswan Manurung dan beberapa warga setempat.

Serda Wahyu Liquisa mengatakan kegiatan Patroli dan sosialisasi tersebut  bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya wilayah Peranap dan Batang Peranap. Hal ini disampaikan kepada warga agar lebih jauh memahami dampak dari kabut asap akibat dari Karhutla.

"Selama musim panas kita akan lakukan Patroli ke daerah-daerah Rawan Karhutla serta sosialisasikan kepada masyarakat atas dampaknya". sebut Serda Wahyu kepada Riaukarya.com

Dilain tempat Kapten Inf Kadarisman Danramil 05/Peranap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap agar meningkatkan sinergitas mencegah Karhutla, bencana karhutla tidak saja peran Pemerintah, TNI dan Polri namun semua pihak ikut serta mencegahnya, bagi masyarakat tidak dibenarkan membuka lahan  cara membakar dengan alasan apapun.

"Mari kita jaga kelestarian hutan dan hijaunya alam kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi," tegas Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index