Motivasi Anggota, Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Karhutla di Wilayah Rupat Bengkalis

Motivasi Anggota, Kapolda Riau dan Istri Ikut Padamkan Karhutla di Wilayah Rupat Bengkalis
Kapolda dan istri saat padamkan api di Bengkalis.

BENGKALIS - Berdasarkan hasil pantauan aplikasi Dashboard Lancang Kuning pada Rabu (3/3/2021) terdapat 7 (tujuh) lokasi titik Hot Spot diwilayah Bengkalis, salah satunya adalah di Tanjung Kapal Kecamatan Rupat.

Hot Spot di Tanjung Kapal selalu terjadi kebakaran setiap tahunnya dan untuk memadamkannya memerlukan waktu yang tidak sebentar terlebih di saat kemarau karena tanahnya gambut dan angin utara.

Sebelumnya di Tanjung Kapal juga telah terjadi kebakaran hutan yang kemudian diamankan satu orang pelaku yang mencari madu dengan melakukan metode pembakaran di dekat sarang madu. 

“Lokasi kebakaran saat ini terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran sebelumnya dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 6 Ha. 
Hari ini merupakan hari keempat tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dari Polsek Rupat, Koramil Rupat, BPBD Bengkalis, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api melakukan upaya untuk memadamkan dan mendinginkan api”, ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra.

“Alhamdulillah, hari ini terasa special. Ditengah kesibukannya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si dan Istri tiba di sini dan beliau tidak segan berbaur dengan petugas di lapangan, memberikan dukungan semangat serta motivasi kepada seluruh Tim Penanggulangan Karhutla di Tanjung Kapal dan bahkan ikut langsung memadamkan dan mendinginkan api di lokasi kebakaran”, lanjut Hendra.

Kami semua berterima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Beliau dan Ibu yang telah memberikan motivasi kepada anggota di lapangan dan memberikan pelajaran kepada Kami selaku Kapolres, dimana menjadi seorang pemimpin harus senantiasa berada di tengah-tengah anggota agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya lanjut.

Di akhir kunjungannya, Kapolda menyatakan kekagumannya kepada sosok Danramil Kapten Infantri Sagino yang akan memasuki masa pensiun, namun tetap semangat dalam bekerja memadamkan kebakaran hutan dan lahan. 

Kapolda memberikan bantuan kepada Tim pemadam dan berpesan agar seluruhnya tetap semangat seperti yang ditunjukkan oleh Pak Sagino. 

“Saya berpesan kepada kalian semuanya, kita patut mencontoh semangat yang ditunjukkan oleh beliau ini, tetap semangat walau sudah di ambang masa pensiun. Terus sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena sangat merugikan dan ada ancaman hukumannya”, pesan Irjen Agung.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index