Bhabinkamtibmas Polsek Tapung, Babinsa dan Manggala Agni Lakukan Patroli Karhutla Gabungan

Bhabinkamtibmas Polsek Tapung, Babinsa dan Manggala Agni Lakukan Patroli Karhutla Gabungan
Perencanaan patroli sebelum turun ke lapangan.

KAMPAR - Untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah penugasannya, Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah Polsek Tapung Bripka Wilyan Fantri menggelar patroli gabungan bersama Babinsa Karya Indah Pelda Ketut Suka dan anggota Manggala Agni serta Masyarakat Peduli Api Desa Karya Indah.

Terpantau Tim Gabungan ini melakukan Patroli Karhutla pada Rabu siang (03/03/2021) di wilayah Desa Karya Indah Kecamatan Tapung. Dalam kegiatan Patroli ini mereka melakukan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan. 

Selain itu mereka juga memasang spanduk tentang larangan membakar lahan pada daerah-daerah rawan Karhutla, serta membagikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Tim patroli gabungan ini juga menyambangi warga masyarakat dikawasan perladangan dan rumah penduduk disekitarnya, setiap warga yang ditemui diingatkan agar tidak melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan pertanian yang mereka olah.

Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa beliau memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polsek Tapung untuk mengintensifkan upaya pencegahan Karhutla dengan bersinergi dengan stakeholder lainnya. "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolres Kampar, tentang mobilisasi personel dalam memaksimalkan upaya pencegahan dan antisipasi karhutla," jelas Marno.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index