Dengan Sederhana dan Virtual Peringatan HUT Damkar Tetap Dilaksanakan di Kota Dumai

Peringatan HUT Damkar Kota Dumai.

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai mengucapkan Dirgahayu ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan 1 Maret 1919 - 1 Maret 2021.

Pelaksanaan upacara HUT Damkar dan Penyelamatan kali ini dilaksanakan secara virtual di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan HR. Soebrantas Dumai, yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual.

"Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru, tantangan terhadap kebakaran, bahaya kebakaran dan hal-hal lain penyelamatan itu tetap berjalan, ada pandemi (atau) tidak ada pandemi, kebakaran tetap terjadi, masalah yang memerlukan penyelamatan di masyarakat tetap terjadi, dan kita tetap harus bekerja untuk melaksanakan tugas pokok itu," kata Mendagri Tito.

Tito berharap pemadam kebakaran yang memiliki jaringan cukup luas, yang memiliki kemampuan anggota terlatih, memiliki peralatan dan lain-lain ini bisa membantu pemerintah dalam rangka untuk melakukan langkah-langkah membendung penularan Covid-19.

Tentunya pelaksanaan upacara ini berbeda bila dibandingkan tahun tahun sebelumnyam mengingat keadaan masih pabdemi covid - 19. Walau begitu di usia yang semakin bertambah ini semoga Damkar dan Penyelamatan semakin Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar