Polres Inhu Datangi Komunitas Buru Babi, Ternyata Ini Yang Terjadi

Polres Inhu datangi komunitas buru babi untuk sosialisasi dan beri imbauan tentang Karhutla

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 28 Februari 2021 pagi yang diwakili Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan dan anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu yang betugas di Kelurahan Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat mendatangi gerombolan para pecinta buru babi yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Buru Hama Babi (Porbi) Kabupaten Inhu.

"Sebelum mereka mulai berburu, Polres Inhu mendatangi puluhan pada pemburu hama babi itu di wilayah Kelurahan Kampung Besar Seberang," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran Senin 1 Maret 2021.

Lebih jauh dijelaskan Misran, tujuan Polres Inhu mendatangi para pemburu hama babi itu adalah untuk memberikan imbauan dan sosialisasi menjaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Sebab, lanjutnya, sasaran buru babi adalah hutan dan lahan kosong, bahkan lahan perkebunan masyarakat, sementara para pemburu babi umumnya perokok.

"Kita ingatkan para pemburu hama babi untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan ketika berada didalam hutan atau lahan yang mudah terbakar," pungkas Misran.

Selain tidak membuang puntung rokok sembarangan, para pemburu juga diingatkan untuk tidak membuat api unggun atau memasak menggunakan kayu api saat didalam hutan dan kawasan mudah terbakar.

Sosialisasi dan himbauan ini, jelas Misran bisa diterima dengan baik oleh para pemburu dan akan melaksanakan semua saran dari Polres Inhu bisa diterima oleh para pemburu, kegiatan pun berjalan dengan baik serta lancar (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar