KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Atasi Penyebaran Covid 19 Serda Trila Himbau Warga Peranap Patuhi Prokes

Atasi Penyebaran Covid 19 Serda Trila Himbau Warga Peranap Patuhi Prokes
Tampak Serda Trila sedang memberikan arahan

INHU - Himbauan memamakai masker terus dilakukan oleh jajaran Koramil 05/Peranap kepada lapisan masyarakat Kecamatan Peranap supaya terhindar dari penularan Covid 19.

Seperti dilakukan Serda Trila Saputra Sabtu 27/02/2021, pihaknya sosialisasikan kepada warga Kelurahan Peranap agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), tepatnya  berada di Warung Mbak Juminten Jln Air Molek Peranap depan Kantor Koramil.

Saat dikonfirmasi via selulernya Sabtu (27/02) Serda Trila Sapitutra menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan kepada warga supaya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. ditengah Wabah Covid 19 ini wajib mematuhi Prokes supaya dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19. ujarnya

Dalam sosialisasinya tersebut  Pria yang akrab dihimbau Trila itu juga menjelaskan kepada warga untuk melakukan 5 M di masa pandemi, Pertama memakai makser, ke-2  mencuci tangan, ke-3  menjaga jarak, ke-4 menghindari kerumunan dan ke-5 mengurangi mobilisasi.

"Kita berharap seluruh lapisan masyarakat di situasi seperti ini dapat mematuhi Prokes yang telah ditentukan serta himbauan Pemerintah," singkatnya.

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini hendaknya masyarakat di wilayah Kecamatan Peranap agar selalu memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah beraktivitas, menjaga jarak dan hindari Kerumunan.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar mematuhi Prokes yang telah ditetapkan, pakaila masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari Kerumunan dan kurangi mobilisasi," tutup Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index