Gubernur Riau Ajak Guru PPPK Terpilih Untuk Tingkatkan Pendidikan di Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang baru saja diserahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya  untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Riau.

Gubri mengungkapkan meski saat ini kondisi Pandemi Covid 19 masih melanda dunia termasuk juga di Provinsi Riau, yang mengakibatkan proses pembelajaran dilakukan secara daring atau online. Pihaknya berharap agar pegawai guru PPPK terpilih untuk tetap bekerja.

"Di masa pandemi Covid-19 ini agak berbeda pembelajaran dengan tatap muka, tapi kami yakin saudara tidak kalah. Karena itu marilah kita terus mengabdi untuk bangsa dan negara ini," ungkapnya di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (25/02/21) pagi.

Gubri menuturkan sebagai wujud mengabdi untuk bangsa dan negara ini, ia juga berharap agar pengabdian di daerah Provinsi Riau terkait pendidikan untuk dapat ditingkatkan agar tak ketinggalan dari provinsi-provinsi lainnya. 

Ia mengungkapkan, angka melek huruf yang menjadi standar dari pemerintah untuk melihat tingkat keberhasilan pendidikan. Sedangkan di Provinsi Riau sendiri tingkat keberhasilan pendidikannya mendapat urutan ke-4 di Indonesia.

"Semua atas jerih payah dalam mengajar dengan susah payah ada di kampung-kampung ada di kecamatan ada juga di ibukota provinsi semoga ini semua menjadi amal ibadah di sisi Allah," tuturnya.

Ia juga memberikan semangat kepada pegawai honor di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau khususnya yang belum terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PPPK untuk terus mencoba kesempatan yang ada.

"Tahun 2021 masih ada juga untuk mendapat kesempatan yang sama, baik sebagai pegawai negeri ataupun juga sebagai PPPK," ucapnya. (mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar