Dumai Peduli, Program Baznas Kota Dumai Selalu Ada Buat Warga yang Tertimpa Musibah

Rika Komala Sari saat terima bantuan dari Baznas Kota Dumai.

DUMAI - Setelah menunggu dengan sabar Rika Komala Sari warga RT.16 Kelurahan Jayamukti merasa lega karena Badan Amil zakat Nasional Kota Dumai (Baznas) menyalurkan bantuannya berupa nilai tunai melalui program Dumai Peduli yang mana program ini sangat bermanfaat buat masyarakat Kota Dumai yang terkena musibah seperti Kebakaran rumah dan Banjir.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan pada Rabu 24/2/2021 pukul 10.00 WIB, yang disaksikan oleh Ketua RT.16 Kelurahan Jaya Mukti, Ali Muda Panjaitan, Tokoh masyarakat Jaya Mukti Golan Lubis serta masyarakat sekitar lokasi kebakaran.

Menurut ustadz Drs. Isman Jaya Nasution selaku Wakil Ketua II BAZNAS Kota Dumai menyatakan bantuan ini merupakan program Dumai Peduli yang digagas oleh Baznas diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran rumah dan kebanjiran. 

Ketika disinggung besar bantuan yang diberikan Isman Jaya menjawab setiap korban mendapat dua juta rupiah, "semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya," ujar Isman Jaya.

Isman Jaya juga menerangkan apabila kami mengetahui kejadian musibah kebakaran atau pun kebanjiran tetap bantuan Dumai Peduli ini kami berikan. Hal ini bisa juga kami dapatkan melalui informasi dari pak Lurah maupun pak RT.

Lain lagi keterangan pak Ali Muda Panjaitan mengenai kebakaran sering terjadi karena konsleting arus listrik ataupun kurangnya kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Ditambah keterangan Golan Lubis sepatutnya kita sebagai warga juga ikut peduli untuk membantu warga kita yang tertimpa musibah seperti yg dialami Bu Rika ini. Setidaknya dapat membantu memberi info kepada Pemerintah daerah apa yang terjadi ditengah masyarakat ini.

Diakhir acara penyerahan bantuan
tersebut  Rika Komala Sari yang berusia 33 tahun ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh  Baznas kota Dumai dan rombongan. (Samsul hilal)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar