Buaya Muncul di Sungai Indragiri Desa Rantau Bakung Jadi Tontonan Warga, Tonton Videonya!

Inilah penampakan buaya di Sungai Indragiri Desa Rantau Bakung

INHU - Warga Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dihebohkan dengan kemunculan buaya muara di Sungai Indragiri daerah itu.
 
Kemunculan hewan dengan nama latin Crocodylus porosus itu membuat geger warga sekitar. Dan dilain sisi, kemunculan buaya itu juga menjadi tontonan bagi warga.
 
Kepala Desa Rantau Bakung, Komar Zaman saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Rabu 24 Februari 2021menyampaikan bahwa, buaya muncul sejak beberapa minggu yang lalu, tepatnya di seputaran Sungai Indragiri Dusun Baru RT 04 RW 02 Desa rantau Bakung.
 
"Yang muncul tersebut berjumlah tiga, dengan rincian, seekor buaya panjang sekitar 4 meter, dan dua ekor buaya panjangnya sekitar 2-3 meter," ujar Kades.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kades menghimbau kepada warga agar senantiasa berhati-hati apabila beraktifitas di sungai, terutama dekat dengan lokasi kemunculan buaya.

Sementara itu, Camat Rengat Barat, Hendry, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi via seluler mengaku belum mendapat laporan.

"Saya belum ada dapat laporan dari desa, biasanya masyarakat dan pemerintah desa sudah paham atas habitat buaya di Sungai Indragiri ini, dan menjaga jarak dari sungai karena buaya tersebut dilindungi," terang Camat.

Walaupun demikian, Camat berpesan agar tidak terjadi benturan,  masyarakat dihimbau untuk waspada dan dilaporkan kepada BKSDA Provinsi Riau. (fan)

Tonton Videonya:

 

 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar