Pengurus PGRI Batang Gansal Mengadakan Konferensi Cabang

INHU - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Batang Gansal menyelenggarakan Konferensi Cabang ke III pada Rabu 23 Februari 2021.

Konferensi tersebut resmi dibuka oleh Camat Batang Gansal, H. Elinaryon. Ia mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung. 

Yayasan Adzqia Belimbing pada kesempatan ini bertindak sebagai tuan rumah. Berbagai umbul-umbul dan spanduk dipasang untuk memeriahkan acara dan tak ketinggalan fasilitas cuci tangan sesuai protokol covid-19.

Agenda utama dalam kegiatan tersebut pemilihan kepengurusan baru berdasarkan instruksi dari pusat untuk penyamaan periode se-nasional, sehingga kepengurusan Cabang Batang Gansal hanya berlangsung 3 tahun (2017-2020), yang mestinya berakhir pada tahun 2022 nanti.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Eka Satria, Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu, "Konferensi Cabang kali ini merupakan konferensi yang sifatnya instruksi dari keputusan kongres PGRI 2019 yang menghasilkan kepengurusan PGRI 2020-2025. Salah satu keputusannya adalah penyamaan periode."

Eka juga mengingatkan konferensi cabang ini memiliki tiga tugas, pertama, mengevaluasi kinerja kepengurusan periode sebelumnya. Kedua, menyusun program kerja yang akan dilaksanakan 5 tahun ke depan, dan ketiga, memilih pengurus baru masa bakti 2020-2025.

Hasil dari konferensi tersebut mengukuhkan Yasripun sebagai ketua PGRI Batang Gansal untuk masa bakti 2020-2025, dengan perolehan 43 suara dari 58 suara yang sah. 

"Kedepan akan kita kembangkan bagaimana mengembangkan potensi guru-guru melalui teknologi. Melalui bimtek-bimtek virtual sesuai potensi atau sumber daya yang kita miliki. Oleh karena itu, perkembangan profesi ini agar selalu menjadi perhatian kita. Mari bersama-sama bagaimana kita semua memberikan perhatian terhadap guru-guru yang menulis buku, kami dari kabupaten siap membuka akses terkait perkembangan kita bersama. Saya berharap kebersamaan kita tetap terjalin", ungkap Eka Satria saat menutup acara tersebut. (sb)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar