Bahas Persiapan MTQ, Lurah TangBar: Kita Akan Seleksi Bibit Terbaik untuk Maju di MTQ Kecamatan

Lurah Tangkerang Barat, Edy Wardila

PEKANBARU - Kelurahan Tangkerang Barat gelar rapat pembahasan persiapan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) tingkat kelurahan di aula Kelurahan Tangkerang Barat Jalan Gulama, Pekanbaru pada Senin siang (22/02/2021).

Tampak hadir sekaligus memimpin jalannya rapat Lurah Tangkerang Barat Edy Wardila, dan didampingi oleh sebagian Ketua RT/RW serta Ketua Karang Taruna terpilih Muhammad Hartawan.

Pembahasan persiapan MTQ ini mengenai jenis kepesertaan yang dibagi dalam dua cabang, yang pertama cabang Tilawah dan yang kedua Tahfis, untuk cabang Tilawah sendiri ada 3 golongan yakni golongan anak-anak (putra-putri), remaja (putra-putri), dewasa (putra-putri). Sementara untuk golongan Tahfis 1 juz hanya anak-anak (putra-putri), 

Dalam penjelasannya Lurah Tangkerang Barat Edy Wardila menyampaikan, pelaksanaan MTQ akan diadakan di Mesjid As Sakinah Jalan Toman/Kepiting RW 05, Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

" Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Tangkerang Barat ini nantinya akan dibuka oleh Pejabat Pemko Pekanbaru atau LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Pekanbaru," terangnya.

Dilanjutkan Edy, untuk teknisnya dalam waktu dekat, kita akan mengadakan rapat di Mesjid As-Sakinah guna membahas segala persiapan-persiapan demi suksesnya MTQ di Kelurahan Tangkerang Barat.

" Di samping syiar islam dan membumikan Al-Qur'an di wilayah kita, MTQ tingkat kelurahan juga bertujuan untuk memilih bibit-bibit terbaik, dan nantinya akan dipersiapkan untuk maju ke MTQ tingkat Kecamatan Marpoyan Damai," pungkas Lurah Marpoyan Damai.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Tangkerang Barat ini rencananya dijadwalkan pada hari Minggu (07/02/2021) dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. (MH)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar