KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tetap Terjaga Kebugaran Koramil 05/Peranap Gelar Latihan Fisik Bersama

INHU - Supaya tetap terjaga stamina dalam menjalankan tugas sehari-hari, seluruh anggota Koramil 05/Peranap bersama Siswa-siswi praktek kerja lapangan (PKL) turut mengikuti latihan fisik dihalaman Kantor Koramil 05/Peranap, Senin 22 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Batituut Serka Edi Fitra dan dihadiri seluruh Babinsa Koramil 05/Peranap serta siswa-siswi PKL.

Dikatakan Kopda Dian Susandi saat ditemui Riaukarya.com mengatakan,
dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI dituntut tetap sehat dan bugar tak terkecuali Babinsa yang dinas di satuan tertorial Koramil "Bukan hanya yang berdinas di
satuan tempur (Satpur) saja yang dituntut siap melaksanakan tugas, sebagai Babinsa pun juga harus siap dalam menghadapi segala perkembangan situasi dimasyarakat," papar Dian.

Pada kesempatan tersebut Kopda Dian juga menjelaskan pembinaan fisik dilakukan setiap pagi senin sampai Juma'at dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wib, latihan diawali dengan perenggangan dilanjutkan dengan gerakan Pus up, Sit up, kemudian joging sepanjang 5 Kilo Meter di wilayah Kecamatan Peranap sekitar.

Lanjut Kopda Dian Susandi mengatakan dalam situasi pandemi covid 19 saat ini tentunya kesehatan yang paling di prioritaskan supaya dapat mengurangi resiko penyebaran Covid 19, kita berharap masyarakat pun dierah wabah Pandemi ini senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh agar tidak muda tertular berbagai wabah penyakit," tutup Kopda Dian Susandi.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar