Hadiri Rapat Paripurna,

Yopi Bonceng Rombongan Naik Motor Bak Sampah ke Kantor DPRD Inhu

Yopi Bonceng Rombongan Naik Motor Bak Sampah ke Kantor DPRD Inhu

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto memenuhi undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menghadiri rapat paripurna penyampaian LKPJ tahun 2020 dan paripurna pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Inhu masa jabatan 2016-2021.

Usai memimpin upacara terakhir di halaman kantor Bupati Inhu, Yopi  bersama Sekda Inhu H. Hendrizal M.Si dan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Selamat mengendarai sepeda motor angkutan sampah yang merupakan hibah dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2020.

Dengan mengenakan tanjak warna putih dari suku talang mamak, Yopi nampak gagah dan berwibawa membonceng rombongan bergerak ke kantor DPRD Inhu  yang berada sekitar 100 meter dari Kantor Bupati Inhu.

Sesampainya di kantor DPRD Inhu, Yopi disambut oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana. 

Pada kesempatan itu, Yopi langsung mengajak Ketua DPRD Inhu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu dan Ketua LAM R Inhu berkeliling komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu.

Sontak aksi orang nomor satu di Kabupaten Inhu menyita perhatian pegawai di sekitar komplek Pemda Inhu. Tampak keseruan Yopi saat mengendarai sepeda motor tersebut.

Sementara tiga orang pejabat juga ikut menunjukan keseruannya meski harus berdiri di bak belakang motor tersebut.

Sekira 6 menit berkeliling, Yopi dan Ketua DPRD Inhu beserta pejabat lainnya langsung masuk ke ruang paripurna DPRD Inhu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Inhu, Slamet mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhu mendapat hibah berupa lima sepeda motor dan satu unit truk dari KLHK pada Desember 2020 lalu. 

"Motor tersebut merupakan hibah dari KLHK tahun 2020 lalu," ujarnya, Senin (15/2/2021). 

Slamet menjelaskan hanya ada tiga kabupaten yang menerima hibah tersebut, yakni Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu, dan Kabupaten Kampar.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index