Antisipasi DBD, Pengurus Karang Taruna Wonorejo Turunkan Mesin Fogging

Antisipasi DBD, Pengurus Karang Taruna Wonorejo Turunkan Mesin Fogging
Karang Taruna Wonorejo, Giat dengan tema BJM (Bekerja Jujur Mandiri).

PEKANBARU - Dalam mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Kelurahan Wonorejo Pengurus Karang Taruna turunkan mesin penyemprot nyamuk (Fogging) di RW 03 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Turut hadir dalam giat Fogging Ketua Karang Taruna Bambang Susilo, Sekjen LPM Syafirman, Babinsa, Ketua RW 03, RT 01/07, pengurus karang taruna dan warga yang ada di Kelurahan Wonorejo.

Penyemprotan nyamuk dilakukan di halaman-halaman belakang rumah warga parit-parit serta tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Wonorejo Bambang Susilo saat ditemui awak media di lapangan menyampaikan, kegiatan sosial penyemprotan nyamuk dengan menggunakan mesin Fogging kali ini kita lakukan di lingkungan RW 03 Kelurahan Wonorejo.

" Kegiatan penyemprotan nyamuk ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembang biakan nyamuk, seperti yang kita tahu saat ini musim hujan jadi untuk itulah kami turunkan mesin Fogging ini agar bisa mencegah warga terkena Demam Berdarah," ujar Bambang yang didamping Ketua RW 03 dan Babinsa Wonorejo di tempat penyemprotan.

Selain itu, lanjut Bambang Pengurus Karang Taruna Kelurahan Wonorejo berencana akan membuat kegiatan sosial semacam ini terus berlanjut walau saat ini kita masih menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

Pantauan di lapangan terlihat kru penyemprot nyamuk dengan menggunakan mesin Fogging terlihat sangat antusias dalam melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, dan warga pun menyambut dengan senang hati. 

Kegiatan penyemprotan berjalan aman dan lancar hingga menjelang sholat zuhur dan seluruh anggota yang terlibat tetap melakukan protokol kesehatan cegah penularan Covid-19. (Bams)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index