KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Komsos Dengan Peternak Sapi, Serda Reno Berikan Apresiasi

INHU - Anggota Koramil 05/Peranap Serda Reno Ardianto kunjungi seorang pengembala Suprianto (41 Tahun) warga desa Koto Tuo Kecamatan Batang Peranap, Sabtu 13 Februari 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka Komunikasi sosial (Komsos) manfaat beternak sapi yang menggiurkan.

Dikatakan Serda Reno Ardianto saat dikonfirmasi Riaukarya.com Sabtu (13/02) keuntungan dari pada beternak Sapi sangat banyak yang bisa di manfaatkan antara lain, kotoran dan cairan urin, Kotoran dan cairan urin sapi  dapat dijadikan sebagai pupuk yang dapat menyuburkan tumbuh-tumbuhan.


Selain itu, Sapi juga hewan berkembang biak melalui proses peranakan dan ini tentunya akan menjadi sebuah aset yang menjanjikan akan dapat diraih masa panjang. ujar Reno Ardianto

Dikatakan Reno Ardianto, bahwa beternak sapi merupakan langka tepat untuk Infestasi yang menjanjikan, menurutnya ini adalah langka tepat meningkatkan penghasilan sebagai seorang pengembala.

Pada kesempatan tersebut Reno Ardianto menghimbau masyarakat Kecamatan Peranap dapat mencontoh Sariono melakukan Infestasi dengan cara beternak sapi.

"Apresiasi berikan kepada Suprianto giat beternak sapi, semoga kemudian hari mendapatkan hasil yang memuaskan," papar  Serda Reno Ardianto

Suprianto mengatakan berternak Sapi yang dilakoninya sudah berjalan lebih kurang sejak Dua tahun belakangan. tambahanya

Bagi Suprianto beternak Sapi merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan dan juga Infestasi yang sangat menjanjikan. 

"Bagi saya beternak sapi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan Pak' dan juga beternak sapi adalah Infestasi yang menjanjikan," ungkap Sariono

Dalam kesempatan tersebut Sariono mengucapkan terimakasih kepada  Koramil 05/Peranap juga Bapak Babinsa yang telah berkunjung juga memberikan masukan serta saran.

"Terimakasih Koramil 05/Peranap, Bapak Babinsa atas kunjungan nya masukan dan saran semoga upaya beternak sapi dapat berkembang biak dengan baik," tutup Suprianto.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar