Bupati Yopi Resmikan Masjid Darussalam Seresam, Terbesar di Kabupaten Inhu

Bupati Yopi Resmikan Masjid Darussalam Seresam, Terbesar di Kabupaten Inhu
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menandatangani prasasti pembangunan Masjid Darussalam Desa Seresam Kecamatan Seberida

INHU - Kendati dihari libur, bahkan beberapa hari menjelang masa jabatannya berakhir, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE meresmikan Masjid Darussalam dan TPQ Desa Seresam Kecamatan Seberida.

Peresmian Masjid Darussalam yang disebut sebagai Masjid terbesar dan termegah di Kabupaten Inhu tersebut dilaksanakan Jumat 12 Februari 2021 bertepatan juga dengan perayaan tahun baru Imlek 2021.

"Masyarakat Desa Seresam harus berbangga hati karena telah bisa membangun Masjid yang sangat megah ini," kata Bupati dalam sambutannya ketika peresmian Masjid Darussalam Desa Seresam.

Bupati mengatakan, meski Seresam hanya salah satu Desa di Kabupaten Inhu, namun nama Desa Seresam telah terkenal hingga tingkat Nasional dengan berbagai prestasinya, bahkan sejumlah pejabat penting di Kabupaten Inhu juga berasal dari Seresam, seperti Ketua DPRD Inhu Samsudin bahkan Bupati sendiri juga berasal dari Seresam.

Bupati menyampaikan terima kasih pada masyarakat Desa Seresam yang telah berswadaya membangun Masjid mewah dengan biaya sampai saat ini sebanyak lebih kurang Rp 9 miliar dan pembangunan Masjid itu juga terlepas dari dukungan serta bantuan Pemkab Inhu. "Sejauh ini sudah ada sekitar Rp 1 miliar bantuan pembangunan Masjid Darussalam dari Pemkab Inhu," ucap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Yopi pamit pada masyarakat karena tepat tanggal 17 Februari 2021 jabatannya sebagai Bupati telah berakhir, sosok pemimpin yang selalu dirindukan rakyatnya ini juga menyampaikan permohonan maaf selama memimpin Inhu 10 tahun masih ada kekurangan yang belum sempat dibenahi. Tidak sedikit jema'ah Masjid serta masyarakat yang hadir terlihat sedih ketika Bupati pamit sekaligus menyampaikan permintaan maaf tersebut.

Tak lupa Bupati mengajak masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan bangkit melawan Covid-19 yang melanda Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Inhu, bahkan desa Seresam sendiri.

Bupati juga menceritakan kisahnya ketika divaksin Covid-19 dan mengimbau masyarakat tidak takut divaksin sebagai upaya pemerintah dalam melawan Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Seresam, H Ahmad Sakowi ketika acara itu mengatakan bahwa pembangunan Masjid Darussalam penuh dengan perjuangan, namanya pembangunan, sudah pasti ada pro dan kontra, namun semua itu bisa antisipasi dengan komitmen bersama masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Masjid itu secepatnya.

"Proses pembangunan Masjid memakan waktu lebih kurang 8 tahun, jumlah anggaran hingga saat ini telah mencapai Rp 9 miliar," ucap Kades.

Kemudian, atas nama pribadi dan masyarakat Desa Seresam, Kades mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bupati Yopi selama 2 periode atau 10 tahun. Tanpa bimbingan dan binaan dari Bupati Yopi, Desa Seresam tidak akan mungkin bisa seperti sekarang ini.

Sebelumnya, Bupati Inhu didampingi Ketua DPRD Inhu, Camat Seberida Roma Doris, Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suparto S.Sos, Upika Kecamatan Seberida menandakan tangani prasasti Masjid Darussalam, selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan untuk Masjid Darussalam, sekaligus menyaksikan penyerahan santunan pada anak yatim Desa Seresam yang merupakan realisasi program CSR dari BNI Rengat dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Rengat yang diserahkan langsung oleh Brand Manejer BSI Rengat Hendri Sanada.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index