Basamo Mambolo Nagoghi

Rapat Paripurna DPRD Kampar, Peringati HUT ke-71 Kampar

Rapat Paripurna DPRD Kampar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-71

KAMPAR - Selasa (09/02/2021). Ketua DPRD Kampar Muhammaf Faisal didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Fahmil dan Toni Hidayat membuka secara resmi Rapat Paripurna HUT Ke-71 Kampar. Pada Sabtu, 06 Februari 2021 mulai pukul 11.15 WIB di Gedung DPRD Kampar .

Turut menghadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Bupati Kampar dan jajaran Forkopimda Kampar, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Sejumlah tokoh adat, Ninik mamak, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sebagian besar Pimpinan OPD Kabupaten Kampar mengikuti sidang secara virtual di Rumah Dinas Bupati.

Para undangan saat akan memasuki gedung DPRD Kampar.

Berbeda dengan Paripurna hari jadi Kampar sebelumnya, tahun ini selain jumlah undangan dibatasi, kondisi sosial ekonomi masyarakat Kampar juga dalam tantangan besar menghadapi Covid-19. 

Dikatakan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, untuk tetap maju dan gerak pembangunan serta ekonomi berjalan, butuh kerja sama dan kekompakan seluruh pihak. 

Anggota DPRD Kampar yang mengikuti Rapat Paripurna.

"Cita-cita Kampar tidak akan tercapai bila tidak ada kerja sama yang baik dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Kampar. Kampar hanya bisa maju kalau seluruh elemen masyarakatnya juga berjuang, bekerja keras, saling menjaga, saling ingat-mengingatkan. Maka semua pihak harus satu pandangan, sesuai dengan semangat, "Basamo Mambolo Nagoghi", tutur Faisal.

Dilanjutkan Faisal, usia 71 tahun ini usia yang sudah tidak muda. Kalau manusia, ini sudah renta. Mudah-mudahan, walaupun di situasi pandemi.

Para undangan yang mengikuti rapat paripurna dalam rangka hari jadi Kampar ke-71.

"Kampar bisa tetap maju dan berkembang di segala bidang. Mengarungi penambahan usia, tentu kita berharap Kampar lebih maju, lebih jaya dari tahun-tahun sebelumnya," sambung Faisal. 

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sidang memaparkan, di tengah pandemi ini, Kampar dihadapkan pada masalah komplek. punya wilayah yang luas, Kampar juga kini didiami oleh beragam masyarakat. Hanya kerja sama dan persatuan yang bisa membawa Kampar bergerak maju.

Bupati Kampar saat diwawancarai para media usai rapat paripurna DPRD Kampar.

"Keberagaman masyarakatnya dan dengan adat istiadatnya, ke depan Kampar akan dihadapkan dengan tantangan pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang tidak ringan. Akan tetapi dengan terus berbenah dan saling berkontribusi tantangan tersebut dapat kita atasi dan kita lewati di bawah satu payung panji Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung," ujar Bupati.

Terpantau perayaan Hari Jadi Kampar ke-71 tahun ini tidak semeriah dari tahun-tahun sebelumnya, namun sidang paripurna istimewa kemarin tetap berjalan dengan khidmat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seluruh staf Sekretariat Dewan yang terlihat kompak untuk memastikan acara berjalan sukses. (adv)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar