KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kunjungi Warga, Kopda Manurung Bantu Petani Pupuk Tanaman Semangka

Kunjungi Warga, Kopda Manurung Bantu Petani Pupuk Tanaman Semangka

INHU - Peduli kepada kesejahteraan petani, anggota Koramil/05 Peranap  Kopda Riswan Manurung kunjungi Sukatma (Petani) Pemilik lahan Semangka seluas 1 Hektar persegi  di Dusun Podan Jaya Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa 09 Februari 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka membantu Sukatma melakukan giat pemupukan tanaman semangka.

Kopda Riswan Manurung saat dikonfirmasi Selasa 09/02/2021 pihaknya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong petani semangat bercocok tanam,  menurutnya sangatlah efektif  bercocok tanam di musim hujan karena akan mempercepat proses pertumbuhan.

"Jajaran Koramil 05/Peranap berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petani giat bercocok tanam,  semoga perawatan semangka hari kelak dapat meraih panen yang memuaskan.

Lanjutnya kopda Riswan Manurung menjelaskan proses pemupukan tanamkan semangka berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun, dalam hal ini pihaknya menyarankan kepada petani selama proses pemeliharaan bsemangka agar di rawat dengan baik.

"Kita sarankan kepada saudara sukatma dalam proses pemeliharaan dirawat dengan baik supaya menghasilkan bibit yang berkualitas" saranya.

Disela-sela kegiatan Sukatma  mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 05/ Peranap pihaknya merasa senang dan berterimakasih dengan bantuan Babinsa yang sedia meluangkan waktu untuk petani.

"Terimakasih Koramil/05 Peranap diwakili Babinsa atas masukan dan sarannya semoga TNI selalu menjadi di pengayom dan pelindung Rakyat," tutup Sukatma.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index