Pencanangan Vaksinasi COVID-19 Kuansing, Kapolres Menjadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin

Pencanangan Vaksinasi COVID-19 Kuansing, Kapolres Menjadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin
Kapolres Kuansing disuntik vaksin Covid-19.

KUANSING - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, M.M menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 yang digelar di pendopo Bupati Kabupaten Kuansing, pada hari Rabu, (03/2/2021).

Selain Kapolres, ada 19 orang lainnya yang terdiri dari Forkopimda dan pejabat Daerah Kuansing, para ketua organisasi profesi kesehatan, perwakilan ormas dan elemen masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah disuntik vaksin Covid-19, tidak ada rasa sakit, yang terpenting vaksin tersebut aman dan halal." ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dihelat untuk pertama kalinya di Kabupaten Kuansing yang dihadiri oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Ketua DPRD Kab. Kuansing diwakili oleh Wakil Ketua II Jufrizal, SE, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Dra Mimi Yuliani Nazar, Apt. MM., Sekda Kab. Kuansing Dr. Dianto Mampanini, SE., MT., Kadis Kesehatan Kab. Kuansing Helmi Ruspandi, S.Sos., MPH, Ketua LAM Kab. Kuansing Febri Mahmud, ST., M.Eng dan para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Kab. Kuansing, Perwakilan Bhayangkari Polres Kuansing dan Perwakilan Organisasi Masyarakat lainnya.

Dari lokasi pencanangan Vaksin Covid-19, Kapolres mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuansing untuk turut mensukseskan Vaksinasi Covid-19. 

"Saya turut bangga sudah menerima suntik Vaksin Covid-19, mari kita semua sama-sama sukseskan program Vaksinasi Covid-19 ini demi kepentingan kita semua." Terang Kapolres.

Selain mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. 

"Tetap patuhi 5M yakni, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi mobilitas." ungkap Kapolres.

"Saya juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuansing untuk tidak mempercayai informasi yang menyesatkan dan tidak benar (Hoax) terkait Vaksin Covid-19, dari BPOM RI sudah menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 aman dan dari MUI Pusat sudah menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 halal." tutup Kapolres. (**)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index