Putus Penyebaran COVID-19, Polres Kuansing Bagi-bagi Masker

Putus Penyebaran COVID-19, Polres Kuansing Bagi-bagi Masker
Angggota Polres Kuansing bagikan masker kepada warga

KUANSING - Mengawali Operasi Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2020 yang berlangsung dari bulan Maret 2020, Polres Kuansing adalah menjadi bagian institusi yang turut serta melakukan kegiatan kegiatan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease - 19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati, inilah yang paling tepat agar angka penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan ditekan," kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M saat di konfirmasi awak media, Selasa (2/2/2021).

Dikatakan Kapolres, personel yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Ops Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2021, lagi-lagi menyasar ke tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polres Kuansing, yakni tepatnya di salah satu pasar tradisional yang ada di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah.

"Masih terlihat adanya warga yang melanggar protokol kesehatan, ini terbukti warga yang tidak menggunakan masker masih ditemukan ketika melakukan transaksi belanja di pasar tersebut," kata Kapolres.

Menyikapi ini maka Polres Kuansing melalui satgas pencegahan Ops Kontijensi Aman Nusa II Polres Kuansing yang dipimpin Iptu Sugeng, langsung saja menghampiri warga tersebut dan sambil mengingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, Perwira berpangkat Inspektur Satu ini langsung memasangkan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut.

"Sebagaimana perintah Presiden dalam Inpres 6/2020u TNI Polri juga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19," ungkap Kapolres Kuansing mengakhiri. (***)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index