KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Pimpin Apel Pagi, Serda Mulyonsen Berikan Pengarahan Wasbang Kepada Siswa/I PKL

Pimpin Apel Pagi, Serda Mulyonsen Berikan Pengarahan Wasbang Kepada Siswa/I PKL

INHU - Serda Mulyonsen berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kecamatan Cerenti, kegiatan tersebut dilakukan saat memimpim apel pagi dihalaman Kantor Koramil 05/Peranap, Senin 01 Februari 2021.

Saat dikonfirmasi Senin (01/02) Serda Mulyonsen mengatakan, pada kesempatan tersebut pengarahan yang disampaikan tentang pemahaman dasar - dasar Negara kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) berdasarkan Pancasila yang merujuk pada  UUD 1945.

"Pembekalan wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap NKRI, menghormati atau menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI," 

Selain itu Pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan para pendidik sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab. ujar Mulyonsen

Lanjutnya Serda Mulyonsen mengatakan dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan siwsi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, tambahnya. 

Dilokasi yang sama Daramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa peduli kepada para pendidik, hendaknya materi-materi penting yang disampaikan  dalam kegiatan tersebut para siswa-siswi dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurut Kadarisman, Wasbang sangat perlu ditanamkan pada diri seorang pelajar agar mereka melekat rasa cinta kepada tanah air dan menghargai besarnya jasa para pahlawan yang berjuang membela NKRI. 

"Siswa-siswi adalah generasi  harapan bangsa, siswa-siswi juga pelopor kemajuan bangsa dan siswa-siswi generasi yang akan memimpim NKRI masa yang akan datang," tutup Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index