KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Lagi-lagi, Anggota Koramil 05/Peranap Himbau Warga Gunakan Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

Lagi-lagi, Anggota Koramil 05/Peranap Himbau Warga Gunakan Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan

INHU - Himbauan memamakai masker terus dilakukan Serda Noto Priyo anggota dari Koramil 05/Peranap kepada masyarakat Kelurahan Peranap, Minggu 31 Januari 2021.

Saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (31/1/2021) Serda Noto Priyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan penggunaan masker yang benar serta memberikan edukasi kepada warga setempat agar mematuhi Protokol kesehatan dengan menjalankan  prinsip 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak.

Selain itu juga untuk memotivasi warga agar senantiasa memakai masker saat beraktivitas diluar rumah pada kesempatan tersebut pihaknya berikan 10 masker gratis kepada warga.

"Supaya warga termotivasi kita berikan masker secara gratis agar senantiasa memakai masker saat beraktifitas," Sebut Noto Priyo.

Sementara itu, Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini hendaknya masyarakat di wilayah Kecamatan Peranap agar selalu memakai masker jika keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah beraktivitas.

“Gunakan masker dengan benar apabila keluar rumah, setiap selesai beraktivitas mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air yang mengalir," tegas Danramil.

Selain menjaga kebersihan, secara mandiri atau skala besar dilingkungan masyarakat Kecamatan Peranap, Danramil juga berharap kepada lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan 3 M secara bersama-sama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Mematuhi Protokol Kesehatan, hindari kegiatan perkumpulan dalam jumlah banyak jangan jadi media penyebaran Covid 19, himbau Kapten Inf Kadarisman. (Arif)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index