KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tingkatkan Ekonomi Petani, Kopda Riswan Manurung Bantu Pemupukan Cabe

Tingkatkan Ekonomi Petani, Kopda Riswan Manurung Bantu Pemupukan Cabe

INHU - Babinsa Koramil 05/Peranap Kopda Riswan Manurung melaksanakan giat membantu pemberian pupuk pada tanaman cabai seluas 0,3 Hektar persegi berada di Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap, Sabtu 30 Januari 2021.

 

Kopda Riswan Manurung melakukan pemantauan langsung terhadap tanaman cabai milik Bapak Raebu (53 Tahun) sekaligus membantu perawatan dan pemupukan jenis Kotor hewan (Kohe).

 

Pendampingan terhadap para petani tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam beraktifitas. Disela pendampingnya Kopda Riswan Manurung mengatakan," Tujuan dari pendampingan ini yakni membantu petani cabai melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari PPL, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat petani cabai," tuturnya. 


Lanjutnya Kopda Riswan Manurung menjelaskan pendampingan kepada Petani merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ucap Kopda Riswan Manurung


Ditambahkan Raebu pemilik lahan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat dalam susah dan senang.

"Sebagai warga kita bangga ditengah masyarakat ada sosok pengayom yang selalu peduli dengan warga," tutup Raebu

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index