Gelar MPTB 2020, Bumdes Makarti Jaya Berhasil Tingkatkan SHU di Tengah Pandemi COVID-19

Kades dan Direktur BumDes Makarti Jaya bagikan door prize

KUANSING - Badan usaha milik Desa (BumDes) Makarti Jaya, Desa Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), gelar Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan BUMDes (MPTB) tahun 2020, Kamis (28/1/2021) di Gedung sebarguna Desa Suka Damai.

Turut hadir pada MPTB Desa Suka Damai ini Kabid BumDes Kabupaten Kuansing, Camat Singingi diwakili Kasi Trantib, Kades Suka Damai, BPD Suka Damai, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan pemanfaat Bumdes Makarti Jaya.

Dalam kegiatan MPTB Bumdes Makarti Jaya, pengurus Bumdes juga menyediakan ratusan hadiah dan Doorprize 3 unit sepeda motor bagi pemanfaat Bumdes Makarti Jaya dengan cara diundi.

Direktur Bumdes Makarti Jaya, Sri suhirti Sp.i saat ditemui awak media mengatakan bahwasanya musyawarah pertanggungjawaban tahunan BUMdes Makarti Jaya merupakan agenda rutin setiap tahunnya, hal ini bertujuan untuk melaporkan dan memberitahukan kepada masyarakat tentang perkembangan Bumdes ini. Selain itu, Bumdes merupakan program dari Pemerintahan Pusat dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

"Untuk SHU atau laba bersih Bumdes Makarti Jaya pada tahun 2020 ini alhamdulilah naik dari tahun sebelumnya yakni Rp 405.706.801," ujarnya.

Dikatakannya, adapun unit usaha Bumdes Makarti Jaya diantaranya Simpan Pijam, Perkreditan Elektronik dan Sepeda Motor, BRI Link Gas LPG dan Bumdes Mart.

"Yang jelas perkembangnya Bumdes Makarti Jaya ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintahan Desa Suka Damai dan pemanfaat Bumdes." ungkapnya.

Sementara Kades Suka Damai, Nur Ahmad memberikan aspresiasi kepada pengurus Bumdes Makarti Jaya, yang mana telah berusaha mengembangkan dan memulihkan perekonomian masyarakat Suka Damai.

"Dalam wabah Covid ini, tentunya menjadi tantangan para Pengurus Bumdes, namun demikian mereka berhasil telah meningkatkan SHU Bumdes. Selain itu kami dari Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih kepada pengurus Bumdes, yang mana telah membantu memulihkan perekonomian masyarakat." Pungkasnya. (Suandri)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar