Pendampingan oleh Babinsa Pada Pengrajin Tempe di Desa Buluh Rampai, Inhu

INHU - Anggota Koramil 03/Seberida Serda Abdul Rahim Armita melaksanakan Komsos dan pendapingan yaitu membantu warga dalam proses pembuatan tempe di Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (28/01/21).

 Usaha tempe tersebut milik Bapak Udin (45) di Dusun Truka Jaya RT 010 RW 004 Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Serda Abdul Rahim saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga. Hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah.

" Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap bersemangat dalam menjalankan setiap usahanya demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ungkapnya. 

Ditambahkan, melaksanakan giat komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi diwilayah binaan sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Turut berperan aktif dalam rangka pembinaan Kelurahan/Desa sebagai mitra karib yang selalu bersinergi, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari wilayah binaanya, sehingga di perlukan adanya jaring dalam rangka memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaanya.

Sementara Danramil 03/Seberida Kapten Inf Parlindungan Tumpal Situmorang menyampaikan, 
" Dengan kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dengan metode komunikasi sosial (Komsos) dan Binter, yang bertujuan untuk mendukung tugas pokok dari Babinsa yaitu sebagai Bapulket ( Badan Pengumpul Keterangan) sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa di cegah apabila ada kejadian di Desa Binaan. 

"Selain itu dengan adanya kegiatan anjangsana tersebut akan terjalin hubungan emosional, baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayahnya," pungkas Danramil.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar