Atasi Covid-19, PT. Inecda Bantu Desa Sibabat Tanki Air untuk Cuci Tangan

Atasi Covid-19, PT. Inecda Bantu Desa Sibabat Tanki Air untuk Cuci Tangan

INHU -  PT. Inecda dukung  kesehatan masyarakat dalam mengantisipasi sebaran Covid-19 di Desa Sibabat dengan memberikan bantuan 6 tangki gentong air, 6 dudukan tangki dan 6 ember penampungan untuk cuci tangan pada Rabu (27/01/21) pagi sekira pukul 09.30 Wib di kantor desa Sibabat.

 Bantuan  tersebut langsung diantarkan oleh Bapak Arinda selaku CSR Officer PT. Inecda dengan menggunakan mobil lapangan dan diterima langsung oleh Sekdes desa Sibabat Toto Sugiharto Takah yang didampingi oleh Sukidi S.P, Sartono dan Misyanto selaku Kadus wilayah definitif Desa Sibabat.

"Bantuan ini sebagai bentuk keseriusan PT. Inecda membantu masyarakat Desa Sibabat dalam mengatasi pandemi Covid19 di desa Sibabat, semoga ini benar benar bermanfaat". ujar Arinda dalam penyampaiannya pada saat penyerahan bantuan.

"Saya mewakili Kepala Desa Sibabat yang sedang ada keperluan lain, mengucapkan terimakasih banyak kepada PT. Inecda melalui bapak Arinda atas bantuan perangkat cuci tangan ini, dan tentu saja akan kami manfaatkan sebaik mungkin," ujar Toto Sugiharto Takah.

Arinda juga menyampaikan kepada bapak Sartono Kadus Sibabat 2 bahwa akan segera menyerahkan atas permohonan bantuan cincin sumur untuk di tempat pemakaman umum Sibabat 2 yang akan dipasang secara swadaya.

Beberapa waktu sebelumnya Sartono selalu Kadus Dusun Sibabat 2 telah menghadap ke PT. Inecda dan menyampaikan proposal kerjasama dan pengembangan pilot project program CSR di Desa Sibabat fokusnya di Sibabat 2 terutama bidang perikanan dan peternakan.

"Harapan kita program CSR PT.Inecda kedepan betul betul tepat sasaran dan ada progres, sehingga masyarakat dan perusahaan pendukung melalui CSR bisa saling mendukung dan berbangga dengan terealisasinya bantuan yang benar benar meningkatkan kualitas masyarakat dari berbagai aspek, kita dalam proposal itu mengajukan 7 program," tutur Kadus Sartono menjelaskan perbincangannya dengan PT. Inecda.

"Kita selalu siap membantu desa desa sekitar kita sebatas kemampuan kita dan Desa Sibabat termasuk prioritas," tambah Arinda.

Beberapa bantuan yang di laksanakan PT. Inecda ke Desa Sibabat adalah penggerederan dan perawatan jalan poros, pelatihan dan pemberdayaan kelompok tani pengendalian api, pemberian bibit ikan dan pakannya pembuatan parit dan jalan baru, rambu-rambu lalu-lintas, perawatan makam, bantuan sosial masyarakat miskin serta bantuan-bantuan kecil HUT kemerdekaan RI.

"Semoga untuk bantuan HUT RI dan ulang tahun Desa Sibabat kedepan bantuannya tidak sekecil itu ya pak," ujar Sartono disambut gelak saat ngopi bareng di Kantor Desa Sibabat.(Toni)

Berita Lainnya

Index