Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah Pekanbaru Diserahterimakan

Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah Pekanbaru Diserahterimakan
Penyerahan SK dan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah Pekanbaru

PEKANBARU - Penyerahan SK (Surat Keputusan) dan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Muhammadiyah 2 Pekanbaru berlangsung di Aula Din Syamsudin Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 90 Sukajadi Pekanbaru, pada Senen, (25/01/2021).

Serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah dihadiri oleh Kepala Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau DR. Saidul Amin, MA beserta jajaran, para Kepala Sekolah di lingkungan Muhammadiyah, Seluruh Majelis guru serta karyawan dan karyawati SMK Muda (Muhammadiah Dua).

Acara diawali dengan membaca Kallam Illahi oleh Bp. Hari Maswen, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Bapak Taharuddin SPd, MM kepada Kepala Sekolah yang baru Bapak Paiman Sanen, S.Ag M.Pdi. Serah terima dipimpin lansung oleh PWM Riau.

Dalam kata sambutan PWM Riau Bp DR. Saidul Amin, MA menghimbau kepada seluruh  Kepala Sekolah di Lingkungan Muhammadiyah Riau untuk menjadikan sekolah sebagai tempat mecetak kader, rumah idealisme, serta membuat Idealisme Moral dan kebijaksanaan selalu hadir di sekolah Muhammadiyah.

Saidul Amin berpesan kepada Kepala sekolah jangan takut dengan PWM, PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah), tapi takutlah pada Allah. Buatlah sistem kekeluargaan di lingkungan Muhammadiyah serta guru betul berfungsi mengeluarkan orang dari kegelapan menuju cahaya terang benderang. 

"Anak anak ideologis harus kita perjuangkan, tegakkan Pendidikan Agama Islam, jadilah duta besar Muhammadiyah, menjadi panutan di Masyarakat," pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara penyerahan SK dan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah berjalan aman dan lancar, dimulai pukul 10.30 WIB sampai selesai, diakhiri dengan ucapan Hamdallah, terpantau kegiatan dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Devaro)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index