Keinginan Masyarakat Siak Hulu Memiliki Damkar Akan Segera Terwujud

Penyerahan mobil ambulance secara simbolis kepada 3 Desa di Kampar

KAMPAR - Setiap terjadi kebakaran rumah khusus diwilayah Kecamatan Siak Hulu, Mobil Kebakaran dari Kabupaten Kampar terus bisa hadir satu jam setelah api berkobar. 

Dengan demikian, sesuai dengan permintaan masyarakat yang disampaikan melalui Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza meminta agar di Siak Hulu ada mobil Damkar yang siap 24 jam.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan bahwa tahun 2021 wilayah Siak Hulu dan dua wilayah lainnya akan mendapatkan hal tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Kampar pada saat penyerahan secara simbolis tiga Ambulance Desa, Desa Tanah Merah, Kubang Jaya dan Desa Pandau Jaya yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, selasa (26/1/21).

Selain Bupati kampar, hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Kerua DPRD Kampar Toni Hidayat, Kadis PMD Febrinaldi Tridarmawan, S.STP, Kadis Kesehatan H. Dedy Sambudi, SKM, M.Kes, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi, M.Si, Ketua KNPI Kampar Febio Anggriawan, Ketua Pemuda Pancasila Evan Ervandro, para Kepala Desa se-Kecamatan Siak Hulu, para kepada Puskesmas.

Bupati kampar menambahkan, unit pemadam kebakaran yang saat ini masih dibawah OPD Satpol PP kampar, direncanakan tahun 2021 ini juga, bidang pemadam ini akan dirobah menjadi suatu OPD yang akan dipimpin oleh seorang eselon II.

Dengan demikian, program kedepannya jelas akan lebih maju termasuk dalam pembagian mobil pemadam. Direncanakan dalam SOP nya, mobil pemadam akan dibagi dalam empat UPTD/titik siaga seperti Siak Hulu, Serantau Kampar Kiri, Tapung Raya serta limo koto yang saat ini berada di Bangkinang Kota. 

Selanjutnya terkait bantuan ambulance desa, Catur Sugeng menyampaikan bahwa Pemerintah daerah kampar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten kampar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kabupaten kampar telah menyalurkan ambulance setiap desa.

Ini adalah program yang bagus dan menyentuh masyarakat, sebab tidak semua masyarakat memiliki mobil. Untuk itu apbila ada masyarakat yang sakit ataupun meninggal dunia, inilah solusinya yang pertama dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan pemerintah secara gratis.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar