Tingkatkan Kinerja, 71 Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Terima Arahan Kapolres

Tingkatkan Kinerja, 71 Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Terima Arahan Kapolres
Rapat analisa da evaluasi para Bhabinkamtibmas

KUANSING - Konsep satu Desa satu Bhabinkamtibmas, merupakan garda terdepan didalam program Polri guna memotret seperti apa situasi dan kondisi kamtibmas yang di tingkat desa ataupun kelurahan, di Gedung Sebarguna Polres Kuansing.

Selasa, 26/1/2022, sebanyak 71 personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan adanya Surat Telegram Kapolres Kuantan Singingi Nomor : STR/07/I/KEP/2022 tanggal 25 Januari 2021, tentang Analisa Evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas, guna menerima arahan Kapolres Kuansing tentang sejauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas di Tahun 2020 dan akan memberikan petunjuk Program Kerja Bhabinkamtibmas untuk Tahun 2021.

Kapolres Kunsing, AKBP Henky Poerwanto. SIK, MM dalam arahannya mengatakan Polres Kuansing ingin memiliki Bhabinkamtibmas yang mumpuni dalam bidang pembinaan masyarakat, serta inovatif dalam kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Sehingga memiliki dampak kemampuan memelihara dan menciptakan rasa aman dan nyaman.

Selain itu, Kapolres menaruh harapan untuk menjadi seorang Bhabinkamtibmas yang ditauladani, dengan kualitas memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap mental yang baik. Dimana seorang Bhabinkamtibmas dalam kegiatan hari harinya akan mengawaki satu hingga tiga Desa, baik terhadap Desa binaan, Desa sentuhan maupun Desa pantauan, yang tentunya akan menghadapi bermacam-macam masalah yang timbul dalam kehidupan masyarakat.

"Ada beberapa metode yang akan dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas ini di dalam bertugas yaitu di antaranya adanya kemampuan kehadiran sebagai seorang mediator dalam memediasi permasalahan yang timbul dan inilah metode yang disebut  metode problem solving, kemudian volume kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat juga menjadi tolak ukur di dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ini biasa disebut dengan door to door," Pungkas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, seiring saat ini dalam menghadapi pandemi Covid -19 yang belum kunjung reda, semakin menjadi tugas ekstra bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk terus dan terus menghimbau warganya dalam memetuhi protokol kesehatan.

"Gali ilmu secara mandiri dengan benar lalu aplikasi dalam bertugas" ajak Kapolres Kuansing mengakhiri kegiatan Anev para Bhabinkmatibmas.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index