Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Lakukan Pendampingan Pertanian, Serda Arlan HM Komsos Petani Kacang Panjang

Lakukan Pendampingan Pertanian, Serda Arlan HM Komsos Petani Kacang Panjang

INHU - Babinsa Koramil 03-Seberida Kodim 0302-Inhu Serda Arlan Herson Manurung melaksanakan Komsos dengan membantu petani merawat tanaman kacang panjang  milik bapak Sardi (50) di RT 003 RW 001 Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Idragiri Hulu, Selasa (26/01/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan komunikasi sosial dan pendampingan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan para petani sehingga dapat diberikan solusi permasalahan yang dihadapai oleh petani.

Disisi lain, pihaknya juga berikan pendampingan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang dengan melakukan pemantauan secara rutin bagi pertumbuhan tanaman sehingga tanaman dapat tumbuh baik dan subur.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik serta dapat mensejahterakan perekonomian para petani," ujarnya.

Sementara itu, bapak Sardi selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan pendampingan dan solusi setiap permasalahan yang dihadapi sehingga tanaman dapat tumbuh baik dan subur.(surya) 

Berita Lainnya

Index