Serma Zulfimar Lakukan Pendampingan kepada Petani Singkong

Serma Zulfimar Lakukan Pendampingan kepada Petani Singkong

INHU - Kegiatan Teritorial pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, Babinsa Koramil 03/ Seberida Sersan Satu Gushendri bersama masyarakat melaksanakan Kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman singkong, yakni membantu perawatan pada tanaman singkong agar hasil panen lebih maksimal.

Kegiatan ini merupakan mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian.

Dalam kegiatannya Sertu Gushendri mengatakan,
" Selain beras, singkong juga merupakan salah satu makanan pokok bagi warga, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap warga Desa Petala Bumi," jelasnya.

Singkong atau ubi kayu merupakan salah satu tanaman pangan sumber karbohidrat selain jagung dan padi. Budidaya tanaman singkong juga untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, tambahnya. 

Lahan tanaman ini terletak RT 004 RW 001, Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu, pemilik kebun bapak Kardi (52), menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam perawatan tanaman singkong.

" Semoga tanaman singkong yang saya rawat bersama Babinsa, menuai hasil yang baik saat panen nanti. Sehingga memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami," ungkapnya.(surya) 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index