KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kunjungi Warga, Serda J. Togatorop Bantu Warga Tanam Ubi

INHU - Babinsa Koramil 05/Peranap Serda Juliped Togatorop kunjungi   Sukirman (80 Tahun) petani yang memiliki lahan seluas 03 (Tiga) Hektar persegi, hal tersebut dilakukan untuk membantu penanaman Singkong yang berada dikawasan Jalan Padat Karya Dusun Sukajadi RT 003 RW 013, Minggu 24 Januari 2021.

Serda Juliped Togatorop saat dikonfirmasi via selulernya Minggu (24/01) pihaknya mengatakan selain beras dan jagung, ubi jalar juga merupakan salah satu makanan pokok bagi warga sukajadi , diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi lapisan masyarakat.

Selain itu, Serda Juliped Togatorop menyampaikan bahwa menanam Ubi adalah alternatif untuk meningkatkan ekonomi, setela ubi bisa dipanen dapat dijual kepasar tradisional yang ada di Kecamatan Peranap sekitarnya. Sebagai Babinsa kita sangat mengapresiasi warga antusias bercocok tanam.

"Apresiasi kita berikan kepada warga yang giat bercocok tanam, semoga Ubi yang ditanam hari ini esok mendapatkan hasil yang memuaskan," Harap Julipet Togatorop

Ditambahkan Sukirman,  mengucapkan terima kasih atas kesediaan Babinsa yang membantunya menanam tanaman ubi.

"Semoga tanaman ubi yang kita lakukan bersama Babinsa nantinya menuai hasil yang baik saat panen nanti sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi jalar ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami," tutup Sukirman






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar