Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Babinsa Bantu Petani Memupuk Tanaman Cabai

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida Sertu Edi susila melaksanakan giat membantu pemberian pupuk pada tanaman cabai di Desa Pejangki Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (20/01/21).

Sertu Edi Susila melakukan pemantauan langsung terhadap tanaman cabai milik Bapak Sugianto sekaligus membantu perawatan dan pemupukan.

Pendampingan terhadap para petani tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam beraktifitas. Disela pendampingnya Sertu Edi Susila mengatakan," Tujuan dari pendampingan ini yakni membantu petani cabai melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari PPL, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat petani cabai," tuturnya. 

Lahan tanaman ini terletak RT 005 RW 001 Desa Pejangki Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu. Pemilik kebun Pak Sugianto (50) mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI khususnya anggota Koramil 03/Seberida karena, Desa Pejangki merupakan termasuk desa binaan Koramil 03/Seberida.

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ucap bapak Sugianto. (surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar