KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Serka Edi Kurniadi Bantu Bersihkan Lahan Pinang

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Serka Edi Kurniadi Bantu Bersihkan Lahan Pinang

INHU - Anggota Koramil 05/Peranap, Serka Edi Kurniadi bantu petani membersihkan tanaman Pinang milik Zairin bertempat tinggal di desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap, kabupaten Indragiri Hulu, Rabu 20 Januari 2021.

Aksi tersebut bagian dari upaya Komunikasi sosial (Komsos) dalam mendukung program petani  meningkatkan ekonomi. 

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI sebagai garda terdepan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu petani guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Serka Edi Kurniadi

Selain itu, Serka Edi Kurniadi menyampaikan selain membersihkan tanaman lahan pinang didalam lahan seluas lebih kurang 3 (Tiga) Hektar tersebut, ada juga terdapat bibit Sawit. Menurutnya, bercocok tanam yang dilakukan saudara Zairin adalah langkah tepat untuk meningkat ekonomi menengah keatas karena tumbuhan yang ditanam akan menjadi aset untuk masa yang akan datang. 

"Semoga upaya kerja keras petani hari ini kelak mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," harapnya.

Sementara itu, Zairin pemilik lahan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa yang juga turut membantu kita membersihkan lahan. 

"Sebagai warga kita bangga mempunyai sosok Babinsa yang sedia setiap saat membantu masyarakat dalam susah dan senang," tutup Zairin. (Arif)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index