Koramil 03/Seberida Kodim/0302 Inhu

Petani Bangga Ada TNI yang Selalu Melakukan Pendampingan

INHU - Para petani merasa senang dam bangga karena para anggota TNI khususnya dari Koramil 03/Seberida selalu hadir dilapangan untuk membantu kegiatan petani. Seperti yang dilakukan anggota dari Koramil 03-Seberida Kodim 0302-Inhu Serda Arianto pada Selasa (19/01) melaksanakan giat membantu pengolahan lahan untuk tanaman kemangi di Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu, milik bapak Sumadi di wilayah RT 004 RW 001.

Persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan dalam memulai usaha budi daya kemangi. Persiapan lahan yang baik, berpengaruh besar terhadap produktivitas tanaman.

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke kebun untuk membantu para petani desa binaan saat pengolahan lahan.

Dalam hal ini Serda Arianto mengatakan, "Kami turun ke kebun untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif dan nilai petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. Kebersamaan di kebun ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga," ujarnya.
  
Lanjut dia, pada masa sulit seperti sekarang ini kami selaku Babinsa akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa pandemi Covid-19 ini, tuturnya. 

Sementara itu bapak Sumadi (49) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Serda Arianto yang sudah ikut serta membantu dalam giat pengolahan lahan, sehingga bapak Sumadi sebagai petani semakin bersemangat untuk lebih giat lagi dalam pengolahan lahannya.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar