Giliran Tokoh Pemuda Kampung Pulau Dukung Kebijakan Presiden Soal Calon Kapolri

Giliran Tokoh Pemuda Kampung Pulau Dukung Kebijakan Presiden Soal Calon Kapolri
Tokoh pemuda Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat

INHU - Kebijakan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) dalam mengajukan calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau bukti jika masyarakat sangat peduli dengan apapun kondisi Negera ini.

Bahkan dari Kabupaten Inhu, sudah ada beberapa orang tokoh yang penuh semangat menyatakan dukungan terhadap kebijakan presiden tersebut. Seperti yang disampaikan tokoh pemuda Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Novendra Arizal ketika ditemui awak media Selasa 19 Januari 2021 siang.

Menurutnya, sosok Jenderal polisi bintang tiga calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden tersebut sangat layak dan pantas menduduki jabatan orang nomor satu pada Kepolisian RI.
Hal ini dibuktikan dengan sederetan keberhasilannya dalam mengungkap kasus besar yang terjadi di tanah air.
Bahkan, jauh sebelumnya, Jokowi sudah mengenal dekat calon Kapolri tersebut, sebab ia adalah mantan ajudan presiden.

"Semoga kedepan Polri semakin jaya, profesional dan dicintai masyarakat, merdeka," ucapnya penuh semangat.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR. 
 
Di bawah komando Sigit, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.
 
Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index